Monday, December 3, 2012

Anger Management

" ada 2 macam tipe kasir didunia , pertama adalah kasir yang dimarahi pelanggan , kemudian si kasir memarahi balik si pelanggan karena dia merasa tidak melakukan kesalahan .kedua adalah kasir yang dimarahi pelanggan , menanggapinya dengan senyum kemudian mengeluarkan senjata api dari sakunya dan menembaki seluruh pelanggan yang ada disitu "

meluapkan emosi adalah salah satu hal yang penting , jangan dipendam dan tersenyum seolah semua baik-baik saja . 

meluapkan emosi disertai kontrol yang baik dan sewajarnya , mnghindarkan kita dari hal-hal yang lebih buruk.

tapi kita juga tidak perlu harus berteriak-teriak , memaki-maki , ataupun menangis terisak-isak disudut kamar berjam-jam lamanya .

kalo mau marah , marahlah . tapi jangan terlalu marah , cukup orang lain tau kita marah tanpa perlu kita memaki bahkan berkata kotor sekalipun

kalo mau menangis , menangislah tapi sewajarnya , teteskan air mata secukupnya , tanpa perlu orang lain mendengar suara tangis kita atau menemukan kita dengan mata sembab diujung ruangan

kalau perlu , hindari semua hal itu , berbagilah dengan orang terdekat . katakan kamu sedang sedih atau marah

bahkan ketika kamu sangat bahagia sekalipun

 

No comments:

Post a Comment